Remaja Cerdas


Hari ini Agnia didatangi kedua temannya. Saya tetap dampingi mereka mengerjakan tugas-tugas sekolah selama liburan. Alhamdulillah Agnia tetap bisa membantu temannya meski dia homeschooler. Ada hal yang menarik di hari pendidikan ini. Saya mengajak mereka bercengkrama dengan obrolan-obrolan ringan seputar remaja. Alhamdulillah, teman-teman Agnia adalah anak-anak yang baik, anak-anak yang saya yakini terjaga pergaulannya. Mereka sepakat say no to pacaran.


Agnia perlahan menjelaskan tentang bahaya pacaran serta kerugian yang akan di derita oleh perempuan yang sudah terlanjur berpacaran. Dia menjelaskan dengan gaya auditori yang hari ini dominan ada dalam diri Agnia saat berhadapan dengan teman-temannya.


Adapun Ibrahim tetap dengan gaya kinestetiknya, terlebih topik yang kami bahas tidak cukup menarik mungkin buat pemikiran Ibrahim, sehingga dia lebih asyik bermain dan bergerak tak henti.


Alhamdulillah, Agnia tetap bisa bersosial dengan baik meski sudah tidak berada di lingkungan sekolah formal. Dia tetap terlihat menjadi sahabat yang bijaksana saat sesekali teman-temannya curhat atas beban-beban yang dilewati di sekolah.

#TantanganHari13
#Level4
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunsayIIP

Komentar