Indahnya Silaturrohim



Hari ini kami bertiga bersilaturrohim ke rumah mommy Adriel (adik saya). Alhamdulillah Adrian sudah berusia 1 tahun. Meskipun kami tidak terbiasa merayakan ulang tahun. Tetapi setidaknya ada pelajaran penting tentang arti kebersamaan yang bisa Agnia dan Ibrahim ambil sebagai pelajaran. Kami bertiga berangkat pukul 10.00 setelah sebelumnya melaksanakan projek merapikan rumah,angkut air dan menyetrika sampai tidak ada baju sisa di keranjang.

Ini salah satu yang saya ajarkan kepada anak-anak. Sebelum pergi, rumah harus rapi dan aman. Cek kompor gas, cek semua yang rawan bahaya. Baru saya bisa tenang berangkat. Kami naik angkot bertiga dengan ceria. Ini projek yang kami bicarakan semalam, tentang silaturrohim yang harus dibiasakan sejak kecil. Terlebih sejak almarhumah ibu pergi, saya cuma dekat dengan adik perempuan yang seayah seibu satu-satunya saudara yang tinggal bersama saya di kota Sukabumi.

Kedatangan kami disambut ceria oleh Adriel dan Adrian. Mereka semua senang melihat kami. Langsung mengajak bermain dan memperlihatkan tenda baru yang di pasang di ruang kamar. Meski Agnia agak kecewa karena kue ulang tahun yang dibawa dari rumah sedikit hancur pinggirnya.

Agnia dan Ibrahim terbiasa mengasuh adik-adik sepupunya. Meski Adriel lebih besar usianya dari Ibrahim tetapi Ibrahim yang selalu belajar lebih ngemong sebagai kakak. Alhamdulillah mereka akur dan rukun. 

Kami menikmati perjalanan silaturrohim ini. Meskipun saya adalah kakak tapi tidak segan untuk selalu mengawali dan mendahului datang. Tujuannya agar Agnia dan Ibrahim terbiasa mengunjungi saudaranya terlebih dahulu selain mempererat tali persadaraan, merekapun terbiasa dalam kebersamaan.



#TantanganHari17
#Level3
#MyFamilyMyTeam
#KuliahBunsayIIP

Komentar