Belanja Bola


Ini adalah hari ke 17 dan sebagai hari terakhir laporan tugas game level #4 dengan kondisi darurat dalam perjalanan naik angkot pergi terjebak macet dan pulangpun terjebak macet hampir 2 jam. Niatnya dari pagi ingin bertemu dengan admin flip Sukabumi untuk verifikasi tatap muka. Bertemunya jadi siang, beruntung masih ditunggu. Sehingga bisa langsung verifikasi dan insyaaAllah nanti malam aplikasi bisa dipakai, dimana transfer lain bank tidak ada biaya alias gratis. Meskipun saya masih terus observasi, semoga semua tetap sesuai dengan aturan syar'i.

Tak lupa saya selalu siapkan alat dokumentasi untuk meneliti gaya belajar Agnia dan Ibrahim. Dan saya upayakan di kondisi darurat seperti sekarang ini masih bisa maksimal menyetorkan tugas.

Usai bertemu rangernya Flip. Saya ajak Ibrahim jalan-jalan untuk mengobati rasa lelah dia berlama-lama dalam kemacetan. Ternyata Ibrahim hanya ingin ke pasar membeli bola-bola kecil yang biasa dipakai untuk mandi bola. Dia ingin mempraktekan sesuatu di rumah. Kami bertiga sempat mampir sejenak di rumah mommy Adriel. Dan kembali melanjutkan perjalanan pulang meskipun harus menembus hujan. Dan terjebak lagi dalam kemacetan yang sudah memakan waktu 90 menit.

Harusnya kami telah sampai di rumah. Akhirnya Ibrahim tertidur di pangkuan saya begitupun Agnia tak bisa menahan kantuk meski sebelumnya mengatakan, mengapa saya tidak membelikan Ibrahim alat edukasi yang berbentuk ipad yang lebih menonjolkan audio dan visual, ada suara dan ada gambar. Menurut Agnia itu seru tetapi menurut Ibrahim tidak. Agnia tetap dengan gaya visual, bagi dia gambar adalah media yang menyenangkan. Sedangkan Ibrahim tetap tidak terpengaruh bahwa dia akan merasa bahagia dengan praktek-praktek kecil yang menurutnya adalah ide yang menunjang dia memiliki semangat belajar.

Akhirnya saya sudahi catatan ini dan masih dalam kondisi terjebak macet. Meskipun saya tidak bisa menuliskan sampai Ibrahim eksplor dengan prakteknya. Alhamdulillah, saya tetap bisa mengerjakan tugas hari ke 17 ini.

#TantanganHari17
#Level4
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunsayIIP

Komentar