Mari memasak


Tugas      :  Mengenal Gaya Belajar Anak
Tanggal  :  22 April 2017
Anak       :  1). Agnia Malika Anandari (13y4m)
                    2). Ibrahim Abdul Jabbar (6y6m)
Kegiatan : Memasak

Hari sabtu, hari yang selalu kami bertiga tunggu karena bisa sedikit rileks dari kegiatan mengajar les. Pagi ini saya menyediakan bahan masakan, saya berikan keleluasan kepada Agnia dan Ibrahim untuk bisa eksplor dengan ide-idenya. Saya mengamati kegiatan mereka. Belum ada yang berubah selama 3 hari ini. Agnia tetap dominan dengan gaya visual, dia bisa mandiri tanpa intruksi tapi harus selalu ditemani buku memasak yang pernah dia beli atau sesekali buka google.


Sedangkan untuk Ibrahim, dia langsung eksekusi sayuran sesuai idenya atau menggunakan sedikit maklumat yang pernah dia indera seperti halnya kalau cabe harus di buang ujung batangnya. Ya tetap begitu, yang dia lakukan harus sesuai inginnya. Alhamdulillah tetap bisa diandalkan meski terkadang membuat pekerjaan jadi berdurasi lebih panjang. Hari ini tetap dengan gaya kinestetiknya.


Hasil masakan Agnia sudah cukup enak dan sesuai selera kami dan satu catatan penting usai memasak, semua harus kembali rapi. Dan sang pencuci piring adalah Ibrahim, meski tetap dengan gayanya. Menyimpan perabot sesuai keinginan dia. Meskipun sudah lumayan rapi tapi tetap saja membuat kami kesulitan karena harus mencari wadah yang diinginkan tidak sesuai tempat.




#TantanganHari1
#Level4
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunsayIIP

Komentar