Koreksi Dari Agnia


Hari ini kami bertiga berangkat menuju rumah mommy Adriel. Kami akan berangkat bersama-sama menuju Cianjur selatan. Tidak terasa tinggal 1 hari lagi kepergian almarhumah ambu genap 40 hari. Dan hari ini, sebelum berangkat saya terima paket buku antologi karya saya dan teman-teman Easy Writing yang berjudul Happy Ramadhan. 

Agnia menjadi orang yang pertama membaca hasil karya ibunya. Dia memeluk erat bangga meski ada ujungnya, sebuah kritik manis untuk membangun mental saya dalam berkarya. Dia memperlihatkan beberapa tulisan yang setelah titik dilanjutkan dengan tulisan baru yang tanpa spasi. Ada tulisan kata yang salah tempat, dan ada pemakaian kata "saya" terselip di antara kata "aku" yang saya pakai di alur cerita tersebut. 


Tiba-tiba saya teringat waktu itu, mengejar deadline yang tinggal beberapa jam, menurut informasi dari teman naskah harus segera dikirimkan padahal saya baru beberapa jam masuk group menulis tersebut. Mendadak mencari ide cerita, dan dalam waktu sekitar 20 menit saya kirim naskah tanpa ba bi bu dan tanpa edit ulang, meski tidak mengurangi makna cerita yang saya tulis tetapi adik saya yang di Bandung mengatakan "detail itu penting". Kritik yang membangun kekuatan dalam berkarya. Saya harus lebih  jeli dan detail meski dalam waktu yang sempit.


Agnia tetap dengan segala keistimewaannya, dia suka rapi, detail dan maksimal. Sehingga penglihatannya akan jeli sekali terhadap hal yang kurang maksimal. Hari ini Agnia menggunakan gaya belajar visual.

Ibrahim tidak banyak komentar dengan buku tersebut, dia hanya mengatakan kalau saya harus tetap semangat dan mengatakan "lanjutkan ya ummi" bahwa saya bisa hebat seperti dia dalam berkarya, saya tersenyum karena Ibrahim selalu percaya diri sekecil apapun karya dia. Selalu dominan gaya kinestetik di diri Ibrahim. Keduanya memberi banyak kekuatan buat saya, kedua gaya belajar yang mendominasi cara pandang mereka membuat saya memiliki harapan banyak dan semangat tinggi untuk berjusng maksimal membersamai. Keduanya saling melengkapi.

#TantanganHari9
#Level4
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunsayIIP

Komentar

  1. assalamualaikum mbak Rizka, senang nih nemu blog mbak Rizka. Minta tolong dong Agnia baca dan kritisi tulisan aku mbak. salam kenal ya buat Agnia dan adeknya :)

    BalasHapus

Posting Komentar