Berkreasi Dengan Origami


Tugas      :  Mengenal Gaya Belajar Anak
Tanggal  :  24 April 2017
Anak       :  1). Agnia Malika Anandari (13y4m)
                    2). Ibrahim Abdul Jabbar (6y6m)
Kegiatan : Mencipta Karya Origami

Alhamdulillah, saya bersyukur 2 buku antologi saya sudah terbit, buku tentang ramadhan dan homeschooling. Meskipun bukan buku solo tetapi saya tetap bersyukur, untuk bisa menempuh gemilang pasti di awali dengan proses sederhana. Saya menjadikan setiap buku antologi sebagai portofolio perjalanan menulis saya. Saya libatkan anak-anak untuk bisa merasakan setiap tugas yang saya lewati dengan suka cita.

Pagi ini  saya ajak Agnia dan Ibrahim untuk berbelanja kebutuhan pengiriman buku dari kertas kado, cutter, pulpen, lem, lakban bening sampai origami. Kegiatan belajar kami pagi ini pun akhirnya memilih tema origami, origami yang kita gunakan hari ini berbeda, cukup bagus dan bercorak.


Sepulang dari toko perlengkapan alat tulis dan souvenir, Agnia langsung bergegas merapikan barang belanjaan. Mencatat total belanjaan sebagai modal pengiriman buku, dan langsung membuka origami. Sudah bisa dipastikan yang Agnia cari adalah tutorial bergambar. Begitupun Ibrahim, dia tidak suka dengan tutorial gambar jika bukan dari youtube. Ibrahim pun langsung membuka origami motif tersebut dengan membuat hasil karya dari idenya sendiri.


Hari ini genap hari ke 5, saya meneliti gaya belajar Agnia dan Ibrahim. Semua masih berjalan seperti 4 hari sebelumnya. Agnia tetap dengan gaya visual sedikit auditori dan sedikit kinestetik. Sedangkan Ibrahim tetap kinestetik, sedikit visual dan sedikit auditori. 



#TantanganHari5
#Level4
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunsayIIP

Komentar