Kembali Pulang

12 jam perjalanan yang kami tempuh meskipun seharusnya hanya 6 jam. Kami (Saya, Agnia, Ibrahim, mommy Adriel & suami, Adriel serta baby Adrian yang lucu) menempuh waktu selama itu untuk bisa kembali ke Sukabumi. Berangkat pukul 21.30 wib, sampai di Cianjur kota pukul 03.00 wib. Kami harus menempuh beberapa jam lagi untuk sampai di Sukabumi. Berbagai hambatan kami lewati tetapi ke empat anak ini begitu kuat melewati perjalanan meski dengan rasa kantuk dan letih mereka tetap semangat. Agnia tetap fokus untuk membantu barang-barang bawaan tantenya begitupun Ibrahim tak ketinggalan. Sempat singgah di rumah adik laki-laki saya untuk sesaat menunggu adzan shubuh.



Kami melanjutkan perjalanan selepas menunaikan sholat shubuh. Kami menunggu bus datang. Anak-anakpun sigap dengan barang bawaannya. Meski hampir semua kantong berisi baju-baju baby Adrian. 2 jam berlalu bus pun lewat dengan penumpang yang penuh. Kami urungkan untuk naik. Akhirnya saya memutuskan untuk naik angkot. Agnia,Adriel dan Ibrahim tetap semangat membawa bawaannya masing-masing supaya om nya tidak repot sendirian. Saya menikmati kelucuan-kelucuan bersama mereka sayang moment tersebut hanya saya abadikan di tulisan, semua serba darurat, hp pun mati karena lowbatt. Kami menaiki angkot demi angkot.



Mereka selalu menata bawaan rapi di dalam angkot agar bisa mereka jadikan tempat bersandar sejenak melepas kantuk bahkan Adriel dan Ibrahim sempat tertidur begitu pulas di angkot yang kita tumpangi. Mereka tidur di atas tumpukkan kantong yang berisi baju-baju. Saya belajar dari keikhlasan-keikhlasan mereka melewati panjang perjalanan sepanjang 12 jam. Akhirnya turun dari angkot ke empat kami pun berpisah karena jarak rumah saya lebih jauh dari rumah mommy Adriel. Tepat pukul 09.00 wib dan turun dari angkot ke enam kami bertiga sampai di rumah dengan kondisi yang teramat lelah.

Sebelum istirahat, Agnia dan Ibrahim meminta saya untuk tidak beres-beres dulu. Mereka menginginkan saya bisa istirahat bersama mereka. Agnia menyiram tanaman, Ibrahim membuang ikan di akuarium yang mati. Mereka memilah baju-baju cucian dan baju yang bersih. Setelah itu kami pun istirahat. Sebelumnya kami makan dulu dan bercerita kelucuan-kelucuan di angkot.



Kami bertiga persiapkan projek keluarga untuk esok hari. Semoga penat dan lelah bisa hilang dengan istirahat yang cukup hari ini.

#TantanganHari3
#Level3
#MyFamilyMyTeam
#KuliahBunsayIIP









Komentar