Demi Masa

Bismillahirrahmaanirrahiim...



Pagi yang cerah ini saya ajak si ceriwis Ibrahim untuk berjalan-jalan setelah aktivitas rumah selesai dan pelatihan kemandirian maksimal. Meski hanya jalan-jalan di tempat sekitar.

Saya mengajaknya ngobrol dan berterima kasih atas kemandirian yang sudah dilaksanakan dengan baik dan suka cita, diantaranya bangun pagi dan mandi pagi serta melaksanakan belajar dengan baik. Saya menjelaskan tentang Al-Ashr bahwa setiap manusia ada dalam kerugian ketika waktunya dipergunakan dalam hal-hal yang tidak bermanfaat. Saya contohkan dengan bangun yang sering kesiangan sehingga tertinggal waktu sholat. Anak yang tidak mau mandi pagi selain tubuhnya tidak sehat diapun sudah membuang waktunya. Ajakan saya untuk Ibrahim adalah memanfaatkan waktu sebaik-baiknya. Jika ada teman yang berbuat buruk hendaklah diingatkan begitupun ketika Ibrahim diingatkan harus bisa menerima dan berterima kasih.

Selesai jalan-jalan, Ibrahim melanjutkan belajar membaca dan belajar saint, salah satu mata pelajaran yang disukainya. Yang di dalamnya sarat dengan keterkaitan dengan ilmu Allah bahkan dengan nama-nama baik Allah.


Semoga menjadi pengingat untuk diri kita selalu menggunakan waktu sebaik-baiknya dan menjadikan keridhoan Allah sebagai tujuan hidup.

#AwaliHariDenganBismillah.
#inspiringwriter
#OneDayOneAyat
#duohomeschooler
#MetamorfosaBersamaMabda
#Day2

Komentar

Posting Komentar