Writing Challenge JIP1 Day 3

Tulisan saya di hari ketiga untuk Writing challenge ini terinspirasi dari tulisan ustadz Cep Eka.. Beliau mengatakan kepada para bujangers bahwa mencari calon istri itu harus yang sudah di bina...

Saya merenung sejenak menatap Agnia,dan saya bersyukur diberi kesempatan benar-benar full membinanya..

Saya menyadari seutuhnya bahwa posisi saya sebagai seorang ibu sangat menentukan dalam mewujudkan baik buruknya generasi penerus,terus memperbaiki diri dan menyiapkan kebutuhan buah hati sampai tiba saatnya saya harus berpisah dengan mereka.. Saya harus yakinkan bahwa mereka punya kesiapan diri,mandiri dan bertanggung jawab..

Agnia sudah beranjak remaja.. Tak mudah mempersiapkan bekalnya... Butuh pondasi kuat yang bisa melengkapi fitrah hidupnya di masa dewasa..

Selain pembentukan nilai-nilai aqidah,membentuk syaksiyahnya yang islami,memberinya suplemen-suplemen ilmu terpilih  yang menunjang menuju jaman yang memilikinya,yang tak kalah penting adalah melatihnya menjadi wanita yang memiliki keterampilan.. Memasak,menjahit dan segudang kehebatan-kehebatan fitrah wanita...
------------------------------------------

Pagi tadi Agnia menyiapkan sarapan roti sandwich ditemani adiknya... Senangnya hati ini saat melihat mereka bisa akur,hehehe..

Agnia : "Ummi,nanti hari sabtu ajarkan pelajaran memasaknya agak banyak ya,kakak pengen buat nugget tahu ala onti Dita.."

Ummu : " Insya Allah,umm akan siapkan ya bahan-bahannya,tapi jangan lupa... Hari ini kakak ada tugas menyelesaikan kreasi kain perca yang diberikan bunda Chika lho.."

Agnia : "siap ummi,tinggal sedikit lagi.."

Jarum jam menuju pukul 8,berarti kami harus sudah siap menyelesaikan tugas dan pelajaran masing-masing.. Agniapun fokus dengan tugas yang disukainya,menyelesaikan bantal ciptaannya dari kain perca pemberian bu Dzikra I. Ulya.. Dia bubuhkan kancing merah yang dia lepas satu demi satu dari baju batik yang sudah tidak terpakai...

Alhamdulillah,semua berproses sesuai tahapannya.. Apa yang Agnia sukai dan selesaikan hari ini adalah bagian dedikasi untuk ayah saya yang telah memberinya sebuah mesin jahit portable... Setiap Agnia menggunakan mesin tersebut dia akan berguman... " Aku ingat aki..." 😍😍😍😍

Cerita Agnia hari ini saya sudahi..
Seiring Alya ananda dari bunda Arin Asgar Smi datang untuk belajar..

Salam Ibu Pembelajar

#TDoLM_WritingChallenge
#JurnalIbuPembelajar
#Portofolio.FBE.Agnia&Ibrahim
#Day3to7days
#FitrahMandiri
#FitrahBelajar
#FitrahKeibuan
#FitrahTanggungjawab
#FitrahSeksualitas
#duohomeschooler

Komentar