GAME LEVEL #2 KELAS BUNDA SAYANG

MELATIH KEMANDIRIAN KELUARGA HARI KE 5

" Merapikan Lego "

Ibrahim yang ceriwis masih terus berlatih merapikan mainan legonya. Butuh banyak kesabaran dalam mengarahkannya.
Terlebih kalau moodnya lagi tidak bagus. Tetapi saya tetap optimis ketika semuanya sudah terbiasa akan mudah untuk menciptakan rasa konsisten di diri Ibrahim. Seperti halnya bangun pagi sebelum adzan subuh sudah terlihat konsisten,meski baru terlihat 5 hari ini.

Hari ini dia ingin mencipta bangunan dan rel kereta api. Legonya dia susun sesuai tutorial,dia bawa batu-batu hias untuk akuarium yang sudah tidak terpakai,puzzle kayu,lego blok. Dan bisa dipastikan ruangan berubah menjadi kapal pecah. Saya terus berupaya menjaga kewarasan. Saya yakin,Ibrahim bisa belajar konsisten.

2 jam sudah berlalu,bangunan lego sudah terbentuk dan ruangan belum berubah masih berantakan bahkan untuk lewat saja harus hati-hati karena bisa bisa menginjak blok lego yang kecil-kecil. Saya coba mengajaknya untuk merapikan dengan saya ikut membantu memilah dan memasukkan semua mainan sesuai wadah dan warnanya. Akhirnya Ibrahim termotivasi untuk menghandle sendiri semua tugas membereskan semua mainan.

Latihan kemandirian hari ini tercapai dengan baik meski butuh waktu lama. Saya abadikan di gambar dimana 2 foto bagian atas yang sebelum dirapikan dan 2 foto bawah yang sudah dirapikan Ibrahim dan bangunan serta rel kereta api yang sudah Ibrahim ciptakan.

#Level2
#KuliahBunsayIIP
#MelatihKemandirian

Komentar