GAME LEVEL #2 KELAS BUNDA SAYANG

MELATIH KEMANDIRIAN KELUARGA HARI KE 3

" Kejutan Dari Ibrahim "

Hari ini catatan kegiatan kemandirian terfokus pada Ibrahim. Ternyata shubuh ini,Ibrahim terbangun paling pagi. Dia membangunkan saya dan mengajak untuk sholat shubuh. Dia sediakan IQRO dan BACALAH sendiri. Wajahnya ceria dan semangat. Dia bahagia bisa menaklukkan tantangan hari ini. Setelah selesai hafalan. Ibrahim minta mandi,semua dia lakukan sendiri. Sebelumnya,dia cuci kamar mandi meski alakadarnya.

Ibrahim selama 3 hari ini terlihat ada perubahan yang meningkat. Setelah saya ajak ngobrol. Seperti halnya hari ini. Sebelum berangkat mengajar jadwal privat home visit pukul 08.00. Saya peluk Ibrahim erat.

Saya : " Ibrahim sayang,terima kasih ya sudah membangunkan umm dan kakak. Ibrahim sholeh banget hari ini. Semoga besok juga Ibrahim bisa ya seperti hari ini.

Ibrahim : " Iya ummi,sekarang Ibrahim juga mau merapikan lego. Ibrahim mau membuat kejutan buat ummi ya kalau nanti ummi pulang dari rumah Naura."

Saya berangkat dengan diantar keluar oleh Ibrahim. Senyumnya terlihat sangat ceria. Membuat sayapun tidak sabar untuk cepat kembali ke rumah. 1 jam telah berlalu. Saya bergegas pulang. Dan ternyata sudah ditunggu di depan pintu oleh ibrahim. Dia meminta saya untuk menutup mata. Sayapun melakukannya dengan senang hati. Dan ternyata dia menghadiahkan tempat peralatan dapur dan gantungan kunci yang semua dia cipta dari lego.

Alhamdulillah,saya bersyukur. Dengan banyak keunikkan-keunikkan yang saya temukan dari homeschooler ceriwis ini. Saya merasakan banyak jalan pembelajaran yang begitu berwarna. Saya bangga dengan Ibrahim. Dia seperti kakaknya terbiasa mandiri, kreatif dan inovatif. Semoga Ibrahimpun bisa terlatih konsisten untuk bisa bangun pagi sesuai jadwal yang disepakati.

Dan PR berikutnya adalah membereskan setiap mainan ke dalam tempatnya sesuai dengan yang saya contohkan. Selama ini selalu jatuh bangun,terkadang mainan bercecer semalaman tanpa dia sentuh untuk kembali ke tempatnya dengan rapi. Bahkan untuk memindahkan ke pinggirpun supaya tidak menghalangi jalan. Butuh banyak kesabaran menunggunya.

Berbekal bangun pagi yang sudah terlihat konsisten. Saya yakin PR berikutnya bisa tertangani dengan baik.

#Level2
#KuliahBunsayIIP
#MelatihKemandirian

Komentar