Catatan 20 Januari 2017

Setelah hampir seminggu ditemani rasa sakit bersama lelaki kecil,Ibrahim... Dianugerahi waktu untuk bisa berlama - lama memeluknya.. Membacakan cerita.. Memahami perlahan arti penting dari kesakitan.. Menikmati tiap kekuatan... Setelah dia mampu mengatakan " cintai rasa sakit ".. Dia mulai mengerti bagaimana menikmati rasa sakit...

Dia belajar hanya sekedar meringis daripada menangis,belajar mengerti arti sabar yang sederhana.. Karena kedua kelenjar air liurnya bengkak,otomatis sangat bisa kita bayangkan betapa sakitnya harus mengunyah.. Tak ada pilihan,selain mengunyah dari depan.. hehehe..

Setiap yang terjadi,Allah sajikan begitu sempurna sebagai sarana belajar bagi setiap jiwa tak terkecuali untuk jiwa kecil seperti Ibrahim..

Sekarang sakitnya sudah sembuh.. Tinggal sisa - sisa bengkak yang masih ada... Akhirnya dia bisa mengerti seberapa berartinya rasa sakit..

Ada banyak pelajaran hati bersama Ibrahim selama hampir seminggu.. Betapa berartinya ilmu hidup... Saya memapahnya belajar bersandar pada Sang Pemberi Sakit,belajar untuk tak marah,membimbingnya tak mengeluh.. Alhamdulillah aliran rasa itu mengalir di benaknya.. Sehingga dia bisa tetap tertidur dengan tenang saat malam tiba.. Dan dia tetap bisa belajar meski dalam kondisi terbaring... Alhamdulillaah..

#duohomeschooler

Komentar