Ceritaku Bersama Ibrahim

Hari ini aku dapat Challenge dari ummi,untuk membuat catatan tentang aku dan Ibrahim..

Usia Ibrahim 6thn,dia adalah seorang adik yg menyenangkan.Meski terkadang Ibrahim berulah,dan itu membuatku kesal..Tapi dia adalah adik yang mengajariku kesabaran..

Aku harus membantu ummi,selama ummi mengisi les privat Home Visit ke rumah murid les,aku belajar dewasa saat menjaga Ibrahim.. Ibrahim suka bermain lego,lego itu dia campur aduk tanpa tutorialnya,dan setelah lego nya di campur aduk/berantakan dia akan membuat karya yang menakjubkan tapi setelahnya terkadang dia tidak mau membereskannya..Ummi slalu merayunya untuk membereskan lego,tpi dia malah bilang "Pengen di bantuin kakak",dan aku pun membantunya,.. Tapi selalu aku yang bagian membereskan semuanya..hehehe..

Ini pelatihan yang alami bagi perjalananku... Ummi selalu bilang tentang filosofi kopi.. (catatanku tentang filosofi kopi nanti menyusul yaa.. Untuk challenge berikutnya..😃😃).

Aku sayang Ibrahim.. Aku belajar menjaganya meski terkadang kami bertengkar.. Tetapi aku mulai memahami dari pertengkaran,aku dapat pelajaran tentang indahnya belajar berdamai dan saling memaafkan..

Bersama Ibrahim,aku mulai mengerti beratnya menjadi seorang ibu.. Aku sering menangis jika membaca kisah tentang ibu dan keluarga.. Betapa bermaknanya mereka seperti halnya ummi dan Ibrahim..

Aku sering merasa bersalah ketika Ibrahim terlelap.. Saat aku tergoda untuk tak sabar dalam menjaganya..

Aku simpan foto ku yang masih kecil di laptop.. Aku tersenyum saat melihatnya kembali..😍😉😂

Tulisan ini aku persembahkan untuk ummi.. Sahabat bagi jiwaku,semoga hari ini aku bisa menyelesaikan challenge yang umi berikan..

Komentar