Akuarium Literasi 11


Hari ini tugas hari kesebelas. Sebenarnya waktu saya padat sekali dengan kesibukan di rumah. Namun sayang sekali jika moment belajar anak-anak tidak saya tuliskan. Alhamdulillah, karena saya yang suka menulis sehingga tugas ini tidak menjadi beban.

Pagi ini, Ibrahim masih setia dengan buku Little Muslims. Selain membaca, dia juga mengisi setiap tantangan di buku tersebut. Terlihat berbinar sekali. Sayapun ikut senang melihatnya, lelah terasa hilang karena semangat Ibrahim telah menjadi pengganti kelelahan.

Agnia, meskipun masih belia. Dia suka sekali membaca buku apapun termasuk buku-buku parenting. Ketika saya tanyakan alasannya, Agnia simple menjawab:" Kakak kan calon ibu, boleh belajar dari sekarang kan ummi. Kalau ada yang tidak mengerti, ummi jelaskan ya."

"InsyaaAllah, dengan senang hati ummi akan menjelaskan tetapi kalau ummi belum bisa, sabar dulu ya." Saya tersenyum.

Buku yang Agnia baca hari ini adalah  Buku Portofolio Anak karya penulis muda  Andita A. Aryoko. Cukup lama Agnia membaca halaman tentang tahapan pembersihan jiwa (Tazkiyatunafs). Matanya berkaca-kaca. Dia jelaskan ulang dengan bahasanya, seakan tengah mengingat bekal untuk kehidupannya esok saat menjadi seorang bunda.



#TantanganHari11
#Level5
#ForThingstoChangeIMustChangeFirst
#KuliahBunsayIIP

Komentar