GAME LEVEL #1 KELAS BUNDA SAYANG

Komunikasi Produktif

Belajar Dari Rasa Sakit

Bismillah
Ibrahim tersayang baru sembuh meski tubuhnya masih terlihat lemah. Alhamdulillah dia anak yang terlatih sabar ketika melewati rasa sakit.
" Aim hebat ya kalau sakit tidak mengeluh." Pagi ini saya membuka obrolan.
" Iya,supaya tidak terasa sakit. Kalau mengeluh kan sakitnya makin ditambah." Ujarnya sambil menyusun lego.
Saya ingat sekitar 3 hari yang lalu. Tepatnya minggu malam, Ibrahim demam tinggi dan terhitung 8 kali muntah. Saya sempat menangis memeluknya erat. Saya berupaya menahan panik dan menemaninya dengan murottal.
" Ummi,jangan menangis ya. Nanti Aim ikut nangis. Ingat kata Aim. Cintai rasa sakit itu,dia berharga membuatmu besar mendorong jauh nogen nogen(maksudnya no pain no gain)." Aaah antara terharu dan ingin tertawa. Saya pikir dia sudah lupa dengan iklan counterpain yang disukainya tersebut ternyata begitu membekas dan jadi pengingat.
Lelaki kecil ini teramat saya sayangi pengganti abunya jika sedang bertugas. Mirip sekali ketangguhannya. Saya peluk erat pagi ini sambil mengiris sayur untuk makan siang nanti.
"Ummi,Allah sayang Aim ya. Aim sembuh hari ini dan bisa bantu ummi."
Senyumnya sumringah mengalahkan kuyu di wajahnya. Ruang hati ini selalu merasa dianugerahi banyak belajar dari homeschooler ceriwis ini.
#Hari2
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayIIP

Komentar