Badge Termanis


Akhirnya saya bisa menulis lagi untuk 1minggu1cerita. Entah berapa minggu saya tinggalkan dan tidak memberikan setoran tulisan. Kebetulan ada cerita yang teramat istimewa. Campur-campur rasanya. Ada cerita yang membuat saya menangis, saat harus ikhlas meninggalkan Kelas Kuliah Bunda Sayang IIP. Hal terberat bagi saya ketika harus meninggalkan para sahabat yang sudah seperti saudara.

Tetapi ini mungkin jalan yang terbaik yang harus saya pilih. Ada kesibukan yang membuat saya harus melepaskan banyak kegiatan. 

Saya meninggalkan kelas saat materi kelima usai. 17 hari saya lewati dan menuliskan catatan membersamai anak-anak dalam berliterasi, dan kami punya sarana akuarium literasi yang membuat saya dan anak-anak konsisten membaca.

Pagi ini saya terima chat whatsApp, ternyata dari Fasilitator Putri. Dua badge yang dia persembahkan untuk saya, entahlah mungkin karena saya yang cengeng atau memang akhir-akhir ini saya yang kelelahan sehingga saya benar-benar menangis. 

Tiba-tiba ingat teman-teman seperjuangan dalam belajar. Tiba-tiba saya kangen setor tulisan tetapi saya sudah terlanjur mengambil cuti. Dan saya ingat, 1minggu1cerita yang mungkin saat ini menjadi tempat terbaik untuk saya menuliskan aliran rasa ini.

Komentar