Akuarium Literasi 9


Tidak terasa sudah masuk hari kesembilan materi level 5 ini. Saya tetap fokus untuk melanjutkan membaca buku bacaan Prophetic Parenting. Banyak sekali ilmu-ilmu parenting yang rosul contohkan. Bahwasanya untuk membentuk anak yang  sholeh dan sholehah tidak cukup dengan tips-tips saja tetapi harus serius memiliki konsep. Terutama kitapun harus menjadi suri tauladan karena buah hati kita akan cepat meniru dengan  semua yang kita lakukan.

Untuk Agnia, dia sudah cukup konsisten membaca buku sehingga saya hanya perlu membersamainya beberapa saat dan memilihkan buku-buku yang baik.

Hari ini, sepupu Ibrahim yang bernama Adriel datang berkunjung sehingga bisa sama-sama membaca buku. Meskipun Ibrahim masih didampingi dan dibacakan tetapi rasa ingin tahunya banyak sekali. Meskipun Ibrahim belum bisa lancar dalam membaca dan terkesan lambat tetapi dalam cara berpikir Ibrahim cepat. Dia bisa menjawab semua pertanyaan dengan cepat. Bahkan setiap buku yang ada prakteknya, dia akan belajar menuangkan semua bacaan dalam sebentuk karya. Misalkan ada bacaan tentang asal muasal robot, dia akan langsung praktek dengan lego yang ada bahkan seadanya tetapi bisa menghasilkan karya yang serupa.



#TantanganHari9
#Level5
#ForThingstoChangeIMustChangeFirst
#KuliahBunsayIIP

Komentar