Akuarium Literasi 8


Kegiatan membaca Ibrahim dialihkan sore hari karena kebetulan saya lagi banyak kesibukan. Hari ini Ibrahim tidak memilih buku tetapi media umat milik abinya. Dia bolak-balik meskipun tidak mengerti. Beralih membaca kertas bekas kakek tentang jenis penyakit dari kotoran burung. Setahun yang lalu ayah saya tinggal bersama saya dan beliau memelihara burung.

Ibrahim anak yang serba ingin tahu, dia terus bertanya jenis-jenis penyakit burung. Nama-nama penyakit burung tersebut menggunakan bahasa ilmiah sehingga hanya selewat saya bacakan. Saya lebih banyak menjelaskan kalau semua penyakit tersebut bisa menyerang kita, ketika kita tidak merawat kebersihan hewan peliharaan dan kandangnya.

Sedangkan Agnia masih punya tugas mengedit naskah buku hasil tulisan saya dan otomatis dia harus membaca detail sehingga bisa ditemukan kesalahan dengan cermat, baik tanda baca, keserasian kalimat agar tidak terbaca rancu. Semoga bisa terselesaikan semuanya hari ini agar bisa fokus kembali untuk bacaan yang lain.



#TantanganHari8
#Level5
#ForThingstoChangeIMustChangeFirst
#KuliahBunsayIIP

Komentar