Akuarium Literasi 12



Alhamdulillah, anak-anak sudah terlihat konsisten membaca. Setiap hari mereka membaca 1-2 buku meskipun terkadang tidak selesai semua, terkadang selesai sebelum tidur atau bahkan selesai pas waktu makan sahur. Keduanya sudah tak lagi diingatkan. Bagaimana dengan saya? Meskipun banyak sekali repotnya daripada bisa bersantai membaca buku, tetapi saya berusaha meluangkan waktu.

Dari pagi saya membaca buku Parenting with Elly Risman and Family. Sulit sekali untuk menyelesaikan isi bacaan. Sampai tiba malam hari, saya baru bisa bersantai. Saya baca judul demi judul, tidak terasa air mata dan isak yang sesekali mewarnai. Dari tulisan yang berjudul "peluk" hingga "mewarisi su'udzon" Semua memberi rasa yang berbeda, betapa tak mudah mendidik anak di era digital ini. Perlu banyak bahasa cinta yang harus dihidupkan. Bukan sekedar kata, tapi jiwa orang tua yang benar-benar memahami untuk bisa utuh membersamai.

Ada doa dari sebalik jiwa kerdil ini, semoga  Allah memberi kemampuan untuk menjaga pewaris peradaban yang telah diamanahkan kepada diri ini.

#TantanganHari12
#Level5
#ForThingstoChangeIMustChangeFirst
#KuliahBunsayIIP

Komentar